Hening dan banyak celah untuk overclocking ala FIN888

Hening dan banyak celah untuk overclocking ala FIN888 – Dengan dihadirkannya cooling Direct CU II diharapkan suhu seri R9­290­ yang sanggup menembus di atas 90 derajat celcius disaat beban puncak, diharapkan dapat tereduksi. Dengan 4 buah heatpipe yang terkoneksi dengan dua buah fan serta sebuah backplate yang tersemat dibelakang graphic card ini diharapkan mampu memberikan performa pendingin yang lebih efisien daripada pendingin standar atau reference.

Feature lain yang cukup unik adalah lampu indikator di power 8 pin dan 6 pin. Ketika PSU dalam kondisi hidup dan kita lupa memasang 8 pin serta 6 pin power, maka lampu akan menyala merah, sedangkan ketika power 8 pin dan 6 pin terpasang, lampu akan menyala hijau. Dari nilai estetika, hal ini pun jadi nilai plus sendiri. Sedangkan berdasar performa hasil uji yang CHIP lakukan, hasil yang didapat belum bisa dikatakan istimewa mengingat harga yang ditawarkan lebih mahal dibanding kompetitornya dari yang lebih murah tapi dengan performa lebih tinggi.

Tapi bagi mereka yang setia dengan produk­produk dari ASUS tentu hal itu bukan menjadi masalah dikarenakan ASUS terkenal dengan after sales yang bagus. Hal ini tentu jadi salah satu faktor pertimbangan bagi para calon pembeli. Walau suhu yang dihasilkan masih terbilang tinggi pada saat pengujian, yaitu sempat menembus angka 85 derajat saat pengujian Metro Last Light, DirectCU II masih mampu memberikan pendinginan dengan suara minimal. Patut diacungi jempol untuk hal tersebut.

Ketika CHIP mencoba melakukan overclock dengan mengubah core clock dari 1000MHz ke 1050MHz dan memory clock dari 1260MHz ke 1350MHz dan kemudian di lakukan pengujian Metro Last Light suhu meningkat sampai 90 derajat celcius, namun kipas masih terdengar senyap. Jadi keistimewaan dari graphic card ini adalah cooling yang masih sanggup menahan beban panas dengan masih menjaga tingkat kebisingan. Sehingga pengguna masih bisa mengoptimalkan kinerja graphic cards ini lewat overclock tanpa khawatir masalah suhu dan kebisingan.

Sumber : https://net89.net/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *