Manfaat buah okra Untuk Kesehatan Tubuh

Sebagai bahan makanan yang mengandung banyak sekali serat serta vitamin-vitamin, okra atau bamia menjadi pencegah gangguan oencernaan yang sangat baik. Masalah pencernaan seperti sembelit pun dapat dengan mudah ditangani.

Manfaaat buah okra yang ketiga adalah sebagai pelindung paru-aru

Diketahui bahwa di dalam buah okra mengandung senyawa flavanoid yang berfungsi penting sebagai antioksidan. Hal itu menjadi tambah baik dengan didukung kandungan beta karoten, xhantin, dan lutein untuk menjaga kesehatan paru-paru.

Manfaat buah okra yang keempat adalah untuk menjaga kesehatan kulit dan mata.

Seperti paagraf sebelumnya, telah disebutkan bahwa buah okra memiliki kandungan vitamin A dan E. Jumlah kandungan vitamin ini tidak tanggung-tanggung. Dalam satu buah okra, 12 persennya adalah vitamin A dan 2.5 persenya adalah vitamin E. Kandungan tersebut sangat cukup untuk menjaga kebutuhan tubuh. Selain itu, terdapat juga vitamin K yang kadarnya sangat tinggi, yaitu 44%. Hal tersebut sangat berguna dalam menjaga kulit dari luka. Luka menjadi cepat kering dan tidak mudah berbekas.

Manfaat buah okra yang selanjutnya adalah untuk mencegah kanker rongga mulut

Antioksidan yang terkandung dalam buah okra disinyalir sebagai kandungan antioksidan yang paling ampuh untuk mencegah sel kanker tumbuh pada rongga mulut.

Manfaat buah okra sebagai pencegah kecacatan janin

Bagi ibu hamil, kandungan folat sangat dibutuhkan untuk menjaga pertumbuhan janin. Nah, buah okra menjawabnya dengan baik. Dalam 100 gram buah okra, setidaknya mengandung asam folat sebanyak 22 %.

Manfaat buah okra untuk menjaga kekuatan tulang dan gigi

Kandungan fosfor dan kalsium pada buah okra sangat bagi untuk pertumbuhan tulang pada anak-anak. Hal tersebut juga membuat tulang tidak mudah keropos pada orang tua. selain itu, kandungan vitamin K yang akan menjaga baiknya pembekuan darah terhadap luka juga memiliki efek positif sebagai penunjang penjaga tulang.

Manfaat buah okra untuk penderita diabetes

Salah satu perhatian penting pada buah okra adalah faktanya yang dapat menurunkan kandungan gula darah pada penderita diabetes. Buah okra dapat mengurangi penyerapan gula karena memiliki indeks glikemik rendah, yaitu sekitar 20. Namun, untuk mendapatkan manfaat optimalnya tanpa efek samping, usahakan mengkonsumsi buah okra tidak bersamaan bahan makanan yang mengandung metforin karena hal tersebut justru dapat menambah kadar gula dalam tubuh

Nah, sahabat, itu tadi adalah penjelasan singkat mengenai buah kaya manfaat yaitu buah okra. Manfaat buah okra yang kami rangku belumlah seberapa dibandingkan penelitian yang hingga kini masih berlanjut. Nah, untu Anda yang penasaran dengan buah yang dijadikan sayuran ini dapat mencoba langsung dan menemukan khasiatnya. Tetap jaga kesehatan, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *