Plus-Minus Pompa Asi Manual

Jika hanya akan memompa ASI sesekali, pompa payudara manual dapat dipertimbangkan. KEUNGGULAN: ‘ Memiliki ukuran kecil dan ringan sehingga mudah dibawa ke mana pun Mama pergi. ‘ Harga relatif sangat terjangkau. ‘ Memberikan kontrol penuh pada Mama atas isapan dan kecepatan pompa. ‘ Saat payudara dalam kondisi pe nuh ASI, pompa ASI manual lebih mudah digunakan dan tidak melelahkan. ‘ Tanpa listrik, pompa ASI manual tidak berisik sehingga lebih ber sahabat dengan telinga bayi.

Baca juga : Tes TOEFL Jakarta

KEKURANGAN: ‘ Dibanding pompa elektrik, pompa manual lebih membutuhkan tena ga ekstra ketika digunakan. Jadi, sebisa mungkin saat memompa, Mama dalam keadaan santai, tu buh Mama tidak sedang kelelah an, sehingga bisa mengeluarkan energi secara maksimal. Banyak sedikitnya volume susu, sangat bergantung pada ke kuatan Mama memompa. ‘ Saat payudara tak penuh dengan ASI, memompa dengan pompa manual akan lumayan menguras tenaga. ‘ Pompa manual juga memakan waktu lama dalam proses pemompaan.

Medela Manual Base Harga relatif ter jangkau, sa ngat simpel, mudah digunakan, dan sesuai bagi Mama yang hanya per lu memerah ASI sesekali saja. Little Giant Manual Breastpump Mempunyai lu bang corong yang besar se hingga Mama nyaman ketika memompa dan tidak membuat puting lecet atau sakit. Pembeliannya sudah termasuk botol susu ukuran 180 ml dengan dot silikon bebas BPA (bisphenol-A). BPA merupakan zat kimia sintetis yang bila tertelan dapat mengganggu kesehatan.

BEBERAPA PILIHAN POMPA ASI MANUAL:

Natur Manual Breastpump Dengan handle ergonomis, Mama tetap nya man menggu nakannya meski hanya dengan satu tangan. Bantalan silikon nya didesain menyerupai isapan sehingga ASI terdorong keluar dengan lembut. Tommee Tippee Manual Breastpump Memiliki corong yang dirancang lebar dan bisa memijat payu dara dengan lem but sehing ga membantu mengalirkan ASI secara nyaman. Bahan dasarnya menggunakan poly propylene (sejenis plastik) yang aman. Avent Manual Comfort Relatif nyaman diguna kan karena pada corong pompa terdapat semacam bantalan silikon petal yang berfungsi mengurangi rasa sakit pada puting. Produk ini dijual bersama botol dan dot yang diklaim membuat proses menyusui semudah menyusu langsung pada sang mama. Plus, didesain anti kolik, udara akan di alirkan keluar melalui dua valve sehingga tak masuk ke perut bayi.

Sumber : pascal-edu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *