Usir Bosan Saat Cuti Bag2

Pasalnya, saat mamil bergerak aktif, pertumbuhan otak janin diyakini bisa lebih optimal. Nah, banyak manfaat postif, kan, Ma, bila selama cuti, Mama tetap bergerak aktif? Agar Mama tidak “mati gaya”, ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan untuk menghadapi cuti panjang jelang lahiran.

Baca juga : toefl ibt jakarta

Beberapa mamil juga berbagi cerita untuk menambah inspirasi bagi Mama. KEGIATAN MENYENANGKAN SELAMA CUTI Melakukan satu atau beberapa kegiatan ini tak hanya bisa menangkal bosan, namun juga akan memberikan banyak manfaat bagi Mama dan janin. ‘ Menyiapkan baby book. Mengabadikan momen indah kehamilan, kelahiran, hingga perkembangan bayi di tahun pertama dengan kamera, serta menyimpannya dalam sebuah album akan memberikan kenangan manis untuk Mama dan juga buah hati di masa depan.

Tak kalah penting, mempersiapkan album untuk “mencatat” perkembangan atau milestone bayi bisa menjadi tolok ukur kesehatan tumbuh kembangnya. Dengan begitu, Mama jadi tahu, kapan pertama bayi tengkurap, duduk, merangkak, atau berjalan, apakah sesuai dengan pertumbuhan sesuai usianya, dan sebagainya. ‘ Ciptakan kamar nyaman. Mama bisa menghadirkan warna dinding yang menenangkan, menyiapkan seprai dan sarung bantal yang harum dan lembut, hingga menghias kamar bayi sebagai penyemangat dalam mengurus buah hati. ‘ Jalan sehat bersama janin.

Rajin berjalan kaki bisa memperlancar proses persalinan. Tujuan utamanya ialah melenturkan otot, melatih pernapasan, menjaga berat badan, sehingga mamil lebih siap secara fisik. Selain itu, berolahraga pagi akan membuat pernapasan mamil lebih sehat karena menghirup udara segar. Olahraga yang mengeluarkan keringat, juga akan membuat tubuh melepaskan hormon positif yang menciptakan perasaan bahagia. ‘

Ikut kelas prenatal. Menurut Bidan Tati dari RS Hermina Ciputat, mengikuti kelas prenatal sangat baik untuk kesiapan mental Mama dalam mengurus bayi di tahun pertamanya. Ini beberapa kelas yang bisa Mama ikuti: • Kelas senam hamil. Rutin melakukan senam hamil selama trimester ketiga akan meningkatkan kekuatan fisik. • Kelas pijat bayi. Pijatan lembut merupakan bahasa cinta yang bisa menguatkan ikatan emosional antara Mama dan bayi.

Sumber : https://pascal-edu.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *